*****Selamat Datang di DuniaKitaDotCom - Tempat berbagi apa yang layak dibagi - Memulai dari hal kecil untuk sesuatu yang besar - Dukung kami dengan meninggalkan komentar yang baik, sopan dan membangun - Terimakasih - *****

Sabtu, 02 Juni 2012

TIPS AKRAB DENGAN KELUARGA

Tips Akrab dengan KeluargaBersahabat dengan anggota keluarga sendiri, baik itu kakak-adik sampai sepupu, paman-bibi dan seluruh anggota yang lain sangatlah penting. Tidak hanya dapat mengenal silsilah keluarga, akrab dengan keluarga pun bisa memberikan keuntungan. Seperti ada saat dimintai pertolongan, bermain bersama, dan lainnya.

    Sedari dini, mulailah untuk mengakrabkan anak-anak dengan keluarganya. Bisa dengan beberapa cara berikut ini :

Kirim surat
Ajari anak untuk mengirim surat ke anggota keluarga yang dikenalnya, khususnya yang tinggal di luar kota. Memang teknologi sudah modern, namun anak-anak biasanya akan lebih bahagia ketika menerima surat dengan namanya tertulis di bagian amplop surat.

Abadikan kreativitas anak
Mengabadikan kreativitas anak, seperti hasil gambar, videonya sedang menari, bernyanyi dan lainnya tidak hanya untuk dokumentasi keluarga Anda. Kirimkanlah hasil kreativitasnya kepada anggota keluarga lainnya agar lebih saling mengenal. Setidaknya kiriman hasil kreativitas ini bisa menjadi topik pembicaraan ketika suatu hari ada acara kumpul keluarga.

Resep keluarga
Akrabkan keluarga dengan mengumpulkan resep keluarga. Jika belum memilikinya, Anda bisa mengumpulkan masakan apa yang menjadi favorit keluarga. Lalu mulailah membukukannya dan ajari anak-anak untuk melestarikan buku resep keluarga tersebut.

Koleksi album foto
Dokumentasikan segala kegiatan keluarga Anda, baik ketika arisan, pernikahan dan lainnya. Walaupun anak-anak belum pernah bertemu anggota keluarga lainnya, setidaknya mereka sudah mengenalnya melalui foto-foto.

Jangan membicarakan aib keluarga
Menceritakan keburukan anggota keluarga lain pada anak bisa membuat mereka malas mengakrabkan diri. Menceritakan aib keluarga sendiri pun sama saja seperti Anda membuka aib sendiri. Hindari menceritakan hal-hal negatif ini karena anak-anak belum bisa berpikir dewasa dan bijak.

    Tidak ada yang lebih menyenangkan ketika melihat anak-anak bisa akrab dengan keluarga bahkan bersahabat. Tanamkanlah sedari dini bahwa kedekatan dengan anggota keluarga sangatlah penting.

Sumber : http://www.melindahospital.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar