*****Selamat Datang di DuniaKitaDotCom - Tempat berbagi apa yang layak dibagi - Memulai dari hal kecil untuk sesuatu yang besar - Dukung kami dengan meninggalkan komentar yang baik, sopan dan membangun - Terimakasih - *****

Selasa, 12 Juni 2012

MENGATASI PACAR PENCEMBURU

Mengatasi pacar pecemburu bisa dikatakan cukup sulit. Cemburu memang bumbu sebuah hubungan percintaan dan terlihat manis karena menandakan pasangan mencintai serta tidak ingin kehilangan Anda. Namun ketika rasa cemburu dinilai berlebihan, bukan tidak mungkin dapat merusak hubungan cinta Anda.
Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi pacar pecemburu:

Kenali penyebabnya
Sebelum "menjudge" aksi cemburu berlebihan dari pasangan Anda, kenalilah terlebih dahulu penyebabnya. Mencari tahu apa yang menjadi penyebabnya, baik dari sisi Anda dan pasangan. Apakah pasangan tidak menyukai sikap terlalu ramah Anda pada semua orang atau lainnya? Atau rasa percaya dirinya yang kurang sehingga merasa tidak aman dan terintimidasi oleh lingkungan pergaulan Anda?
Setelah diketahui penyebabnya, carilah solusi bersama-sama. Saling memperbaiki kesalahan diri sendiri.

Libatkan pasangan
Ajaklah pasangan setiap kali Anda hendak pergi atau berkumpul bersama teman-teman. Hal ini untuk menghilangkan prasangka buruk pasangan Anda. Tunjukkan padanya bahwa Anda tidak melakukan hal-hal buruk di belakangnya.

Jangan berbohong
Jangan memperburuk keadaan dengan berbohong walaupun maksud Anda baik. Jika pasangan membaca ada gelagat berbohong, maka tingkat kepercayaannya akan semakin menurun. Cobalah untuk selalu terbuka dan tidak menutup-nutupi di hadapan pasangan.

Membangun rasa percaya dirinya
Rasa cemburu bisa hadir karena percaya dirinya kurang. Bantulah membangun percaya dirinya dengan memberikan pujian, baik hasil kerjanya, penampilan, dan lainnya. Ketika rasa percaya dirinya meningkat, dapat memperbaiki sudut pandangnya, tidak akan mudah terintimidasi ataupun terancam dengan lingkungan luar yang ada di antara Anda berdua.

Tunjukkan Anda mencintainya
Pasangan cemburu salah satu penyebabnya karena merasa tersaingi kehadiran orang lain. Oleh karena itu tunjukkan rasa cinta Anda padanya. Tunjukkan padanya bahwa pergaulan Anda dengan orang lain tidak menuju ke arah hubungan cinta.
Ketika Anda sedang bersama teman-teman dan tidak ditemani pasangan, hubungi dia untuk memberi kabar. Pasangan akan merasa aman karena Anda tetap mengingatnya walaupun sedang sibuk.

Mengatasi pacar pecemburu dibutuhkan kesabaran ekstra. Pikirkan kembali apakah hubungan cinta Anda pantas dipertahankan ketika sikap cemburunya tidak beralasan sampai seringkali membuat Anda terkekang, kehilangan teman, pergaulan sampai kesempatan berkarir. Anda memang menyayanginya, namun harus bisa menentukan batasan sampai mana rasa cemburunya bisa ditoleransi.

Sumber : http://www.melindahospital.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar