*****Selamat Datang di DuniaKitaDotCom - Tempat berbagi apa yang layak dibagi - Memulai dari hal kecil untuk sesuatu yang besar - Dukung kami dengan meninggalkan komentar yang baik, sopan dan membangun - Terimakasih - *****

Jumat, 29 Juni 2012

Portugal Kirim "Wakil" di Final Piala Eropa 2012

Wasit asal Portugal, Pedro Proenca, resmi ditunjuk UEFA sebagai wasit untuk partai final Piala Eropa 2012 antara Italia kontra Spanyol di Stadion Olympic Kiev, Minggu atau Senin (2/7/2012) dini hari WIB. Ini merupakan kali keempat bagi Proenca memimpin pertandingan di Piala Eropa 2012.

Sebelumnya, Proenca pernah memimpin pertandingan yang melibatkan Spanyol ataupun Italia. Kala itu, Spanyol sukses melibas Republik Irlandia di penyisihan grup, serta laga perempat final yang mempertemukan Inggris melawan Italia. Satu partai lagi, wasit berusia 41 tahun itu memimpin laga Swedia melawan Perancis.

Proenca akan dibantu empat asistennya yang sama-sama berasal dari Portugal. Dua hakim garis yang membantu Proenca adalah Bertino Cunha Miranda dan Ricardo Jorge Ferreira Santos. Adapun dua asisten yang berdiri di samping gawang dipercayakan kepada Manuel Jorge Neves Moreira De Sousa dan Duarte Nuno Pereira Gomes. Untuk wasit cadangan, ada pengadil asal Turki, Cuneyt Cakir.

Proenca merupakan wasit muda yang memiliki jam terbang tinggi dalam memimpin partai-partai besar di Eropa. Dia memulai karier sebagai wasit saat berusia 28 tahun. Lima tahun berselang, Proenca mendapatkan lisensi wasit dari FIFA.

Pada akhir Mei 2012 lalu, Proenca dipilih untuk menjadi pengadil laga final Liga Champions antara Bayern Muenchen versus Chelsea. Kurang dari dua bulan, dia kini ditunjuk sebagai wasit final Piala Eropa 2012. (UEFA)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar