*****Selamat Datang di DuniaKitaDotCom - Tempat berbagi apa yang layak dibagi - Memulai dari hal kecil untuk sesuatu yang besar - Dukung kami dengan meninggalkan komentar yang baik, sopan dan membangun - Terimakasih - *****

Selasa, 12 Juni 2012

MANFAAT OLAHRAGA BERSEPEDA

Manfaat Olahraga BersepedaManfaat olahraga bersepeda untuk tubuh sangat banyak. Olahraga yang satu ini juga banyak disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai lansia. Selain menyenangkan, dengan bersepeda juga bisa membuat tubuh lebih sehat.
     Saat ini sudah banyak komunitas sepeda. Tidak hanya sekedar untuk hobi saja, ke kantor pun kini sudah banyak yang bersepeda. Selain bebas macet dan mengurangi polusi, dengan bersepeda berarti Anda pun membuat metabolisme tubuh tetap terjaga.
     Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Jerman diketahui bahwa seseorang yang secara rutin melakukan olahraga sepeda minimal satu jam per harinya, akan lebih kebal terhadap penyakit flu dibanding mereka yang tidak melakukan olahraga sepeda.
     Dengan olahraga sepeda rutin, kita bisa merasakan tubuh yang kembali berenergi. Selain itu bentuk tubuh pun dapat terjaga. Mengapa demikian ? Karena saat kita melakukan olahraga sepeda, daerah panggul dan kaki akan bergerak seirama.
     Gerakan tersebut dapat mengencangkan otot di daerah tersebut serta perlahan-lahan akan membantu mengurangi lemak. Gerakan yang dilakukan selama bersepeda juga dapat mempelancar peredaran darah dan nutrisi ke seluruh bagian tubuh.
     Anda memiliki selulit di area paha ? Jangan khawatir. Gerakan olahraga sepeda mampu membantu menghilangkan stress di area lutut hingga ke pergelangan kaki. Dengan gerakan ini secara rutin, maka akan membantu mengurangi selulit di area tersebut.
     Manfaat olahraga bersepeda lainnya adalah untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi tingkat stress. Selain itu, bersepeda juga dapat mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi. Jadi, tunggu apalagi ? Yuk kita olahraga sepeda.

Sumber : http://www.melindahospital.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar