*****Selamat Datang di DuniaKitaDotCom - Tempat berbagi apa yang layak dibagi - Memulai dari hal kecil untuk sesuatu yang besar - Dukung kami dengan meninggalkan komentar yang baik, sopan dan membangun - Terimakasih - *****

Sabtu, 04 Agustus 2012

Proses Curiosity Mendarat di Mars Disiarkan di Times Square New York

Proses Curiosity mendarat di Mars. Image credit: marsdaily.com
Kendaraan penjelajah Mars (Mars Rover) milik NASA, Curiosity dijadwalkan akan mendarat di planet Mars pada tanggal 6 Agustus pukul 01:31 am. Mendaratnya kendaraan sekaligus robot senilai 2.5 miliar dolar tersebut akan disiarkan langsung diNew York's Times Square dimana disana tidak ada yang namanya waktu "tidur" karena selalu ramai. 

Curiosity akan diturunkan ke Mars secara perlahan dengan menggunakan sebuah crane berpenggerak roket. Kita tidak akan dapat melihat secara real time proses pendaratan, akan tetapi kita dapat menyaksikan suasana di ruang kontrol wahana Curiosity di NASA's Jet Propulsion Laboratory, California yang menunggu sinyal pendaratan dari Curiosity.

Siaran langsung akan ditampilkan dalam layar raksasa tepat dimana biasanya di layar tersebut hitungan mundur perayaan tahun baru berlangsung.

"Di kota yang tak pernah tidur, Times Square akan menjadi tempat bersejarah bagi warga New York untuk berpartisipasi dalam pendaratan bersejarah ini," ungkap John Grunsfeld, administrator NASA's Science Mission Directorate. (MD, Adi Saputro/ astronomi.us)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar